Minggu, 14 Juli 2013

TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG 
PENYAKIT PANU RT. 008 RW 018 KELURAHAN
SEBERANG PULAU KIJANG
KECAMATAN RETEH
TAHUN 2013


Karya Tulis Ilmiah









Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Menyelesaikan
Program Studi D-III Keperawatan
Universitas Abdurrab
Pekanbaru


OLEH :


ISROFINGI
010305022


PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN
UNIVERSITAS ABDURRAB
PEKANBARU

2013


PUBLIC KNOWLEDGE LEVEL ABOUT DISEASE TINEA
 IN RT 008 RW 018 ANTELOPE ISLAND VILLAGE
ACROSS SUB RETEH 20131

Isrofingi2, M. Kailani Yunus3, Ade Yelda Hastriati4


ABSTRACT

Tinea disease is an infection caused by a shallow skin fungus Malassezia furfur cause skin patches with different colors. According fosarelli, phlegm disease characterized by lesions of the superficial scaly reddish brown or hypopigmentation, usually in the neck, upper back, chest, and proximal arms. In the dark skin lesions may occur hypopigmentation. General research purposes to identify the "level of public knowledge about the disease phlegm in RT 008 RW 018 urban districts across the island deer reteh 2013" This research is descriptive method with the number of respondents in 84 villages across the island of deer, a tool which used a questionnaire with 20 questions about will be undertaken in October 2012 to April 2013. Random sampling techniques sampling, data taken primarily, where data is taken from the results of a questionnaire on urban communities across the island deer districts reteh 2013. Data processing is done by hand using univariate analysis. The results show the percentage of respondents' knowledge about the disease phlegm in the high category 4 people (4.76%), while 47 (55.95%), whereas those in the low category 33 (39.28%). Suggestions researcher to the respondent should actively seek information about the disease phlegm from printed media, electronic media, as well as from health workers.

Keywords
        : Knowledge of disease tinea versicolor
References       : 15 references (2000-2009)

1 Title Scietific Writing
2 D-III Student Abdurrab Nursing at Pekanbaru
3 Supervisor I D-III Nursing at Pekanbaru Abdurrab
4 Supervisor II D-III Nursing at Pekanbaru Abdurrab


KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga peneliti mampu dan dapat menyelesaikan penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini dengan judul “Tingkat pengetahuan masyarakat tentang Penyakit panu Rt. 008 Rw. 018 Kelurahan Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh Tahun 2013”.
            Dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini peneliti banyak mendapat bimbingan dan bantuan dari berbagai pihak, maka dari itu pada kesempatan ini perkenankanlah peneliti menyampaikan terima kasih kepada:
1.      Prof. Dr. H. Tabrani Rab selaku Rektor Universitas Abdurrab Pekanbaru.
2.      dr. Hj. Susiana Tabrani, M.Pd,I selaku Wakil Rektor Universitas Abdurrab Pekanbaru.
3.      M. Kailani Yunus, SE, M.Si, selaku Ketua Program Studi D-III Keperawatan Universitas Abdurrab Pekanbaru dan Pembimbing I
4.      Ade Yelda Hastriati, S.Kep, selaku pembimbing II yang telah memberikan masukan dan kritikan dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini.
5.      Ns. Putri Wulandini, S.Kep selaku Dosen Pembimbing Mata Kuliah Riset Keperawatan.
6.      Seluruh staf dosen keperawatan yang telah banyak memberikan dorongan dan motivasi kepada peneliti, sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik.
7.      Dengan rasa hormat dan terima kasih yang tak terhingga kepada Ayahanda dan Ibunda yang tercinta, kakanda dan seluruh keluarga yang telah memberikan dukungan, dorongan dan motivasi baik moril dan materil, memberikan do’a restu serta selalu memberikan semangat kepada peneliti sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik. Dan tidak lupa buat seseorang yang kehadirannya sangat berarti bagi peneliti.
8.     Teman-teman seperjuangan yang juga telah banyak membantu memberikan masukan dan semangat yang sangat berharga dalam menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah ini.

Sekalipun telah mencurahkan segala kemampuan, pemikiran, tenaga, waktu dan lain-lainnya agar penulisan ini menjadi lebih baik, namun peneliti menyadari masih banyak kekurangan, kesalahan dan Karya Tulis Ilmiah ini jauh dari kesempurnaan.Oleh sebab itu dengan lapang dada peneliti menerima kritikan dan saran demi kesempurnaan Karya Tulis Ilmiah ini.
Akhir kata peneliti mengucapkan terima kasih, dan semoga Karya Tulis Ilmiah ini dapat bermanfaat khususnya bagi diri peneliti sendiri dan umumnya bagi semua profesi keperawatan.
 Pekanbaru,  Juni  2013


Peneliti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar